Pages

Diculik Facebook

Oleh Wongbanyumas

Semua user internet pasti mempunyai akun pada jejaring sosial, baik facebook maupun twitter. Bak jamur di musim hujan pertumbuhan akun jejaring sosial dan micro blogging itu tumbuh sangat pesat. Banyak orang yang memanfaatkan situs jejaring ini. Paling hot adalah facebook yang merupakan hasil karya Mark Zukerberg. Pengguna facebook sampai dengan saat ini telah menembus angka lima juta user. Hal yang sangat besar bagi sebuah situs jejaring sosial.

Facebook menjadi yang populer saat ini. Tak pelak mulai artis hingga anak SD pun mempunyai akun facebook. Tak jarang para user facebook tersandera oleh akunnya. Ketika mereka membuka mata hal yang dilakukan adalah cek status atau melihat pemberitahuan. Begitu pun kesehariannya dihabiskan bersama layar handphone atau layar monitor.

Beberapa kali publik digegerkan oleh peristiwa penculikan. Penculikan tersebut lebih tepat disebut dengan dibawa lari atau kabur. Biasanya korbannya adalah mereka para gadis usia belia dan masih menempuh pendidikan di sekolah. Korban tertipu oleh teman yang mereka kenal di facebook. Teman ini begitu spesial dan istimewa. Mungin belum pernah ada sosoknya di dunia maya. Ya inilah dunia maya yang menawarkan banyak hal yang maya.

Semua terlihat indah dan menarik di dunia maya. Cukup dengan mengedit profil dan mengganti foto profil maka akan terbentuklah sosok baru yang belum dikenal sebelumnya. Sialnya banyak gadis belia yang tertipu oleh topeng maya ini. Tak jarang mereka dijanjikan oleh teman baru mereka dengan berbagai hadiah. Tak jarang teman spesial itu mengajak pergi sang gadis pujaannya.

Tipuan dunia memang halus dan sulit untuk diduga. Kadang belum tentu sosok profil yang menjadi teman dalam dunia maya kita kenal dengan baik. Maka berhati-hatilah dalam berfacebook ria bagi anda. Dunai maya hanya sebagai tempat bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo ungkapkan pendapat kamu...