Pages

Jangan Pernah Percaya Kepada Sahabatmu



Oleh Wongbanyumas
Sebagian orang senang punya teman yang disebutnya sebagai sahabat. Tempat berbagi, susah ataupun senang dibagi bersama. Jangan pernah percayai mereka! Kebanyakan kita sangat mempercayai orang yang disebut sahabat. Segala rahasia kita pun mereka tahu. Mulai dari rahasia hubungan kita sampai dengan rahasia keluarga kita pun mereka tahu. Darai mana mereka tahu? Ya dari dirimu sendiri yang menceritakannya kepada mereka.

Sahabat pada dasarnya itu tidak ada. Itu hanyalah kamuflase yang dibangun seseorang untuk mendekati kita dan mengambil keuntungan dari kita. Ya seperti assasin yang siap membunuh kita kapan saja. Pernahkah sahabatmu membuat hatimu kecewa? Merebut kekasihmu misalnya? Atau bahkan dia mencuri kekayaanmu dengan cara yang sangat halus.
Tahukah kamu sahabat itu tidak ada. Sahabat itu sesungguhnya palsu. Dia bersembunyi dibalik lembutnya selubung pertemanan, ukhuwah, persaudaraan, kehangatan. Dibalik itu mereka punya agenda besar. Mereka ingin mengendalikan mu, mengendalikan hidupmu, mengaturmu.
Mereka punya segala akal bulus untuk mempedayaimu. Mulai dari mereka menampilkan sosok mereka sebagai sosok yang baik dan terbuka. Mereka akan mau mendengarkan semua celoteh sampahmu yang isinya hanya masalah, masalah, dan masalah. Mereka akan membuat kau nyaman di samping mereka. Tanpa disadari mereka memberika saran mematikan untukmu. Kau perlahan dikuasai oleh pemikirannya. Dia mulai membagikan pemikirannya dan membuatmu menurutinya.
Waspadalah karena di dunia ini tidak ada perkawanan abadi. Yang ada hanyalah kepentingan abadi. Sewaktu-waktu mereka bisa menikam dari belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo ungkapkan pendapat kamu...