Pages

Bingung Menulis

Oleh Wongbanyumas

Kalau saya hitung kembali ternyata sudah tiga tahun saya menulis di blog ini. Menulis blog sesungguhnya adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan saya sangat menyukainya. Terkadang dengan menulis seustu di blog kita dapat melupakan masalah kita hari itu. Seakan kita curhat atau minimal menulis sebuah memoar mengenai perjalanan kita hari ini.

Namun terkadang tidak selamanya menulis itu mudah. Ada saja gangguang yang mungkin muncul ketika menulis. Salah satunya adalah rasa malas. Blog yang baik adalah blog yang bisa memberikan ‘pencerahan’ secara konsisten, dalam artian sang pemilik blog secara rutin memposting tulisan-tulisannya. Apalah artinya sebuah blog tanpa adanya tulisan? Meskipun dengan display yang sangat wah sekalipun sebuah blog akan kehilangan daya magisnya.

Di tengah kesibukan saya saat ini mencari dan melamar pekerjaan tentunya menulis sebuah naskan menjadi berat buat saya. Mengapa? Tak lain karena saya sudah terlalu lama tak membuat naskah. Beberapa pekan yang lalu saya masih disibukkan dengan tugas akhir saya sebagai seorang mahasiswa. Yup namun akhirnya smeua berlalu dan saya telah menunaikan tugas itu.

Kini kerinduan saya untuk menulis kembali muncul. Dalam kepala ini banyak sekali konsep, ide, serta gagasan yang hendak dituliskan dalam sebuah tulisan. Sayangnya kerap kali rasa malas bosan menghampiri saya. Baru satu ada dua paragraf saya sudah merasa jenuh.

Bagi saya kejenuhan adalah hal yang wajar dan manusiawi. Tak bisa dipungkiri oleh siapapun bahwa pada akhirnya manusia akan mengalami kejenuhan dalam menjalankan aktivitasnya. Obat melawan penyakit itu adalah dengan mencari inspirasi di luar. Keluar dari ruangan dan hiruplah udara bebas. Kalau perlu menyanyilah dnegan riang. Buat hatimu menjadi enjoy dan rileks. Ini membantu mengembalikan feeling kita yang mungkin telah hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo ungkapkan pendapat kamu...