Pages

Polisi Dibenci Namun Dirindu

Oleh Wongbanyumas

Korps baju coklat di Indonesia terkenal sebagai salah satu lemabaga terkorup. Bagaimana tidak sejak dari pangkat terendah sampai jenderal sekalipun lekat dengan praktek kotor suap. Mulai dari polisi receh yang hobinya setiap hari menilang sampe para jenderal yang menerima order pengamanan tempat hiburan. Itulah fakta dan fenomena tentang polisi. 

Sering kali mereka nampak begitu angkuh dengan seragamnya. Menindas dan mengintimidasi rakyat nampaknya sudah saat identik dengan korps baju coklat ini. Sesungguhnya polisi adalah pengayom masyarakat. Polisi menjadi sahabat dan mitra masyarakat dalam menciptakan masyarakat yang tertib, aman, dan damai.

Polisi dibutuhkan masyarakat. Tugas amat berat seperti mengatur lalu lintas yang padat di tengah matahari dilakukan demi masyarakat. Mengejar penjahat dan bandit pun tak segan dilakukan jika diperluka. Itulah polisi, dua sisi mata uang. Dibenci namun dirindu. Dibenci karena kebanyakan oknumnya berkelakuan seperti gembel yang mata duitan. Dirindu karena bagaimanapun mereka adalah pengayom masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo ungkapkan pendapat kamu...