Pages

Review Asus Fonepad

Oleh wongbanyumas

Sebenernya dah dapat gadget ini dari awal juni. Dan kebetulan termasuk most wanted item di Indonesia nih. Oke deh saya coba kasih gambaran soal fonepad punya saya
Performa
Untuk performa menurut sata pribadi cukup smooth dan asik buat main. Ga pernah ngelag sih di tangan saya buat main game. Game paling berat yg saya beli ada asphalt 7. Lancar jaya buat balapan ga pake ngadat. Main tmple run yg OZ juga maknyuss. Untuk harga 800 ringgit lumayan sekali tablet phone ini, dan saya jadi trendsetter dimana banyak temen2 yg ikutan beli ini tablet setelah dapet rekomen saya dan nyoba sendiri.

Kamera
Untuk kamera jangan berharap tinggi2 deh. Maklum namanya juga murah, but dengan kamera 3mp bisa capture gambar yang ga jelek2 amat. :D
 
 
Penampilan
Fonepad terlihat cukup cantik dengan body belakang dari alumunium. Tapi ga semua bagian body belakang dari alumunium. Bagian belakang ada yg terbuat dr plastik yakni bagian yg bisa dibuka. Di situ tertanam micro sim card dan micro sd slot. Ada juga tombol reset di belakang kameranya. Oh ya ini soal selera mau milih yg gold atau black. Perbedaan ada pada bezelnya. Klo yg black ditepinya full item, kata toke yg jual sih itu dr plastik. Klo yg gold itu warnanya silver alumunium.

Asesoris
Soal asesoris cukup mengecewakan. Saya pikir malaysia yang selalu beberapa langkah lebih maju bakal lebih awal dapetin asesorisnya seperti case, stylus, ataupun screenprot. Saya udah ubek2 Karamunsing dan Centerpoint Kinabalu yg dikenal sebagai sarang gadget. Hasilnya nihil ga dapet screenprot, yang akhirnya saya kanibal pake punya galtab. Untuk case yg bagus bs buka tutup ky ipad juga ga nemu. Adanya yg versa sleeve model kantong gtu.

Aplikasi
Untuk aplikasi so far oke menurut saya dibanding tablet bang samsul yang 7 inci. Tapi sayang sangat terbatas di kapasitas memorinya yang 8GB. Usut punya usut 4GB nya kepake kayaknya buat OS nya. sisanya 4GB keiisi apps dari asus dan googlenya. Saya cuma dapet kesempatan 3Gigaan saja buat instal. Miris amat game asphalt aja udah segiga lebih. Belum lagi diisi game dan apps lain. Untuk hal ini saya cukup sebal juga.
Daya
Soal batre top markotop dah ini. Saya kan pakai ini untuk ngajar di kelas. Jadi sangat teruji ketahanan batrenya dari pagi saya isi sampai full trus dipake buat sampein materi atau browsing2. Ampe magrib batre masih ada dan idup. Jadi siklusnya bagus banget mendukung produktifitas usernya. Ga kaya bb saya yg tiap 3-4 jam minta disuapin ama carjer. Data selalu on, wifi, gmail, antivirus, notif2 dari fb, instagram, path, dkk jg selalu idup.
Telepon
Wah ini saya salut banget. saya sendiri kerja di ladang sawit yang terpencil dan miskin line. Saya dapet jaringan celcom hanya satu bar. Tapi saya pakai untuk call pacar di ladang sawit laen lancar. Nelpon emak saya di jakarta juga bening banget suaranya.

Satu hal soal body almuniumnya nih. Dia akan mempengaruhi suhu fonepadnya. Kebetulan Sabah panas bener. Kadang klo siang belakangnya si fonepad ini anget banget. Tapi pas misal lagi ujan jadi adem bener buat diepagang.

Kelemahan mendasar yang saya rasain soal penyimpanan data. Agak aneh juga nih buat saya karena suka ada file lagu saya yang ilang. Ini suka ke lost folder. Ga tau ini saya doang yang alamin atau yang lain juga. Kemudian saat buka galeri dr micro sd saya yg 16GB class 10 suka lambaaat banget. Padahal dipake nonton film durasi sejam dan resolusi gede kuat.
So far puas pakenya walo ada kekurangan. ya cuma sekian yang bisa saya bagikan.

1 komentar:

Ayo ungkapkan pendapat kamu...