Pages

My First Flight

Oleh Wongbanyumas
Naik pesawat terbang mungkin menjadi hal yang biasa saja bagi sebagian besar teman-teman atau pembaca blog ini. Bagi saya pengalaman terbang dengan pesawat adalah pengalaman yang baru. Apalagi pengalaman pertama terbang adalah flight ke luar negeri, dengan tujuan dinas pula. Sebalumnya mungkin pembaca belum tau bahwa saya ini menjadi cikgu. Kok bisa? Ya saya mengikuti program pengiriman tenaga pendidik untuk anak-anak TKI di wilayah Sabah malaysia.

Penerbangan pertama saya menempuh perjalanan Jakarta-Kuala Lumpur. Dengan mengantungi tiket kelas ekonomi saya berangkat dengan mengendarai pesawat malaysia airlines. Awalnya saya pikir perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang itu spesial. Rupanya begitu saya masuk ke dalam saya teringat dengan desain interiornya yang sangat mirip dengan bus antar kota antar propinsi.
Sederet bangku yang terdiri dari tiga buah seat dihiasi kabin di atas mengingatkan tentang perjalan rutinku dari Jakarta menuju Purwokerto atau sebaliknya. Apa yang membuat beda adalah bus AKAP beroperasi di darat sedangkan pesawat beroperasi di udara. Ya iayalah anak kecil aja juga tau dong.
Perjalanan saya menuju Malaysia cukup panjang dan melelahkan. Sejak jam dua pagi kami harus stand by untuk berangkat menuju bandara Soetta. Penerbangan kami baru lepas landas jam lima sore dari Jakarta menuju Kuala Lumpur ibu kota Malaysia. Perasaan pertama naik pesawat terbang tentunya sangan excited. Maklumlah saya ini agak ndeso jadi baru punya kesempatana naik pesawat terbang kali ini.
Penerbangan kami menuju Kuala Lumpur berjalan mulus. Hanya saja cukup menyebalkan karena kamu harus menunggu cukup lama di bandara KLIA. Setelah menunggu lama di KL kami juga harus menunggu lama di bandara Kinabalu. Penerbangan kami delay selama empat jam. Sangat menyebalkan sekali rasanya. Tapi tak apalah yang penting demi menunaikan tugas Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo ungkapkan pendapat kamu...