Pages

Bercita-cita Menjadi Ayah


Oleh Wongbanyumas
Dalam sebuah keluarga akan terdapat sepasang suami istri yang menjalankan fungsinya sebagai Ibu dan sebagai Ayah. Pun jikalau ada anak maka akan bertambah sempurna dan bahagialah keluarga tersebut. Seorang ayah harus mampu memberikan perlindungan bagi anak dan istrinya. Ayah selalu digambarkan sebagai sosok super yang selalu siap siaga. Menjadi ayah bukanlah hal yang mudah. Jika diibaratkan sebuah keluarga sebagai sebuah kapal besar di tengah laut maka ayah lah nahkodanya dan ibu adalah navigatornya.

Kalau boleh jujur dalam keadaan normal sebagian anak laki-laki kita akan selalu ingin seperti ayahnya. Namun kalau ada sesuatu seperti ditinggal bapak, sang anak akan menjauhi kemungkinan mengcopy sifat sang bapak. Fitrah anak adalah mendambakan figur bapak yang baik, bertanggung jawab, dan tegas. Anak akan sangat merasa nyaman dengan bapaknya jika sang anak mendapatkan kasih sayang.
Setiap laki-laki normal menghendaki dirinya menjadi seorang ayah. Ini adalah sikap batin yang tulus setiap suami. Aku pun begitu, ingin menjadi seorang ayah yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo ungkapkan pendapat kamu...