Pages

Deus Ex: Human Revolution (Director Cut)



Oleh Wongbanyumas
Saya baru saja menamatkan game Deus Ex: Human Revolution (Director Cut). Plot ceritanya mengenai perjalanan Adam Jensen, seorang kapala kemanan di sebuah perasaan teknologi. Jensen bekerja kepada Sarif selaku pemilih Sarif Industries. Adam memiliki hubungan spesial dengan salah satu tenaga ahli di Sarif Indistries yakni Megan. Suatu hari fasilitas penelitian Sarif diserang oleh sekelompok orang. Malangnya megan ditemukan jasadnya terbakar habis. Sedangkan jensen terluka parah dengan banyak kerusakan di tubuhnya.
Akirnya Jensen ‘diperbaiki’ oleh Sarif. Sarif menanamkan seperangkat teknologi ke dalam tubuh Jensen. Kini dia memiliki kemampuan augmentasi, yakni kemampuan menganalisis, memahami, memprediksi peristiwa. Selain itu Jensen juga memiliki kemampuan hacking security. Bagian menarik adalah kita dapat meningkatkan kemampuan augmentasi dengan membeli Praxis Kit.
Ada beberapa pilihan peningkatan augmentasi pada diri Jensen. Mulai dari kemampuan hacking, sosial enhancement, typhoon, melompat tinggi, tak terlihat, penglihatan tembus tembok, dan banyak lagi. Kemampuan aug inilah yang nantinya sangat membantu kita menyelesaikan game ini.
Dalam game ini kita akan dihadapkan dengan berbagai skenario. Bagaimana caranya? Nantinya kita akan dihadapkan pada situasi percakapan. Setiap jawaban berbeda akan mempunyai implikasi berbeda dan akan menghasilkan jalan cerita yang berbeda. Oleh karena itu disarankan sekali sebelum berbincang lakukan Saving game anda agar bisa mengulangnya dan manjalankan skenario lain yang kita mau.
Jensen akan berpetualang di beberapa tempat antara lain Detroit, Hengsha (China), dan Singapore. Di tempat ini akan menemui musuh dengan kemampuan berbeda. Apa lagi harus menghadapi beberapa boss yang memiliki kekuatan super. Tentunya game ini akan sangat menarik dimainkan dengan perangkat audio yang pas. Semoga sedikit cerita saya bisa membuat pembaca penasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo ungkapkan pendapat kamu...