Pages

Mengusir penat dengan ikan cupang



Oleh wongbanyumas

Sudah beberapa bulan ini aku mencari pelarian dari kelelahan dalam setiap aktivitasku. Berbagai bentuk dan macam hiburan sudah aku coba. Semuanya bertujuan untuk mengusir penat yang sering hinggap tanpa pernah memberi tahu. Lelah memang kata yang paling enak diucapkan ketika raga kita terasa berat akibat beban aktivitas yang kita jalani. Mulai dari nonton film sampai berselancar di dunia maya aku jalani. Tapi semua itu tidak mampu mengusir seluruh penatku.

Aku teringat dengan sebuah hobi lama. Hobi yang akau senangi sejak duduk di bangku SD. Ikan cupang, ya ikan kecil yang colourfull ini kembali mengusik ketenangan ku. Warnanya yang indah dan menarik kembali mengingatkan aku pada masa dulu ketika aku sering mengoleksi cupang dari berbagai jenis. Jaman sudah berubah dan begitu pula trend ikan cupang. Ikan ini dulu sempat popular dengan jenis serit namun kini mulai pudar akibat gempuran halfmoon dan plakat.

Banyak teman yang menggodaku dengan panggilan juragan cupang. Yah namanya juga hobi jadi agak susah. Apapun yang orang bilang tentang kesukaanku ini aku ga peduli lagi. Buatku ini menjadi tantangan tersendiri untuk membagikan trend positif cupang. Perlahan tapi pasti banyak kawan yang tertarik untuk memelihara cupang. Sampai pada akhirnya di kampus kami membentuk sebuah komunitas pecinta ikan cupang.

Wah lucu juga ya. Tapi hobi ini jangan sampai melalaikan tugasku untuk kuliah dan belajar yang bener. Semuanya hanya hobi guna melepas stress aja. Ngga kurang, ngga lebih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo ungkapkan pendapat kamu...