Pages

Antara Aku dan BCL


Oleh Wongbanyumas

Sedikit cerita yang bisa saya ceritakan dari pengalaman KKN saya di desa Majalangu, pemalang. Kalau kita mendengan BCL kita akan teringat dengan sosok artis muda yang telah dinikahi Ashraff Sinclair, Bunga Citra Lestari. Tapi BCL yang saya ceritakan ini bukanlah sosok artis cantik tersebut. Melainkan sebuah organisasi kepemudaan yang bergerak dalam pelestarian lingkungan. BCL dimaksud adalah Banowati Cinta Lingkungan, yang merupakan organisasi pecinta alam dari kecamatan Watukumpul, Pemalang. Awal mula perkenalanku dengan BCL bermula dari cerita para tokoh desa tentang aksi heroik BCL untuk melakukan penanaman bibit pohon atau yang lebih kerennya reboisasi, di puncak Bukit Banowati.
 
Mendengar namanya pertamakali membuat saya bertanya organisasi apakah BCL itu. Karena memang BCL bagi orang yang sering menyaksikan TV akan identik dengan Bunga Citra Lestari. Ketertarikan saya dengan organisasi ini dikarenakan dengan namanya yang terdengar trendi dan populis. Kebetulan sekali dalam proker KKN saya ada kegiatan penanaman seribu pohon di Bukit Banowati. Kami tim KKN berfikir dapat menjalin kerjasama dengan BCL untuk melancarkan program kami tersebut. Saya dan seorang kawan mencoba bertemu dengan bos organisasi ini, Iin namanya. Sebelum berjumpa dengan mas Iin dalam bayanganku adalah seorang bapak yang tua dan kolot. Tidak tahunya sosok yang saya jumpai adalah sosok muda nan humoris. Setiap menghabiskan waktu dengan beliau akan semarak dan ramai dengan canda tawa.
 
Sambutan hangat dari mas Iin ternyata membuat saya semakin tertarik dengan organisasi ini. Apalagi ketika beliau melontarkan harapan organisasinya mempunyai AD/ART sebagai pedoman menjalankan roda organisasi. Sebagai seorang mahasiswa hukum yang setiap hari belajar undang-undang dan aktif di berbagai organisasi saya merasa tertantang untuk menggarap job itu. Dan akhirnya saya bias menjawab tantangan dari mas Iin. Selain itu BCL punya anggota edan lainnya yang didominasi oleh para guru muda.

Gabung bersama kami BCL di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo ungkapkan pendapat kamu...