Pages

Cara Mudah Membuat Blog di Blogger.com

Oleh Wongbanyumas

Kalau pembaca sekalian ingin menumpahkan isi hati atu pemikiran tuliskanlah. Jangan hanya dituliskan, kalau bisa bagikan apa yang anda rasakan melalui blog. Lewat blog anda dapat berbagi tentang diri anda, aktivitas, perasaan, pemikiran, ide, maupun gagasan. Sebelum memulai membuat blog saya menyarankan anda haru memiliki tekad kuat. Mengapa? Karena ngeblog itu butuh konsistensi untuk membuat tulisan.
Oke kali ini kita akan memilih Blogger.com sebagai tempat kita memposting tulisan-tulisan kita. Mengapa blogger? Menurut saya blogger mempunyai kelebihan jika dibanding dengan yang lain. Ketika kita memiliki akun blogger kita tidak hanya sekedar punya akun untuk ngeblog saja. Blogger sudah terintegrasi dengan perusahaan raksasa internet Google. Oke sebelum membuat blog anda harus membuat terlebih dahulu email di Google (klik di sini).

 Kalau sudah mempunyai akun gmail anda tinggal membuka blogger.com lalu silahkan mendaftar.
Kalau sudah masuk ke blogger anda akan diminta mengisi identitas blog anda yakni judul dan url linknya. Kalau anda bingung gunakan saja nama anda atau sesuatu yang anda sukai. Untuk url juga terserah kepada anda.
Selanjutnya anda tinggal memilih templet yang akan digunakan untuk blog anda. Pilih saja yang mana yang anda suka. Toh nantinya anda bisa merubah-rubah template blog anda sesuka hati.

Kalau sudah selesai anda bisa langsung menuliskan sesuati di blog anda. Saran saya lebih baik kita menuliskan tulisan yang kita ingin post di Microsoft Word. Tujuannya agar kita bisa mengedit-tulisan kita tanpa perlu harus online. Barulah nanti kalau tulisan sudah selesai kita tinggal mempaste saja di blog kita.

Dan jadilah blog kita. Tak butuh waktu lama bukan? Cukup lima belas menit atau bahkan lebih cepat anda sudah mempunyai sebuah blog
Selanjutnya silahkan anda berkarya di blog anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo ungkapkan pendapat kamu...