Pages

Hidup Sehat Tanpa Rokok

Oleh Wongbanyumas

Kota besar identik dengan tingkat polusi yang tinggi. Angka polusi yang tinggi banyak disumbang oleh banyaknya kendaraan bermotor. Mesin kendaraan dalam proses pembakaran menghasilkan berbagai macam polusi seperti CO, timbal, dan gas berbahaya lainnya.


Jika terhirup akan menumpuk dalam tubuh kita dan sangat beresiko mengundang penyakit. Selain polusi dari kendaraan juga banyak sekali pabrik yang membuang limbahnya ke udara terbuka. Banyaknya penggunakan pendingin udara dan server komputer juga menambah angka tingga polusi.

Sebagian besar dari kita sangan concern untuk menanngani polusi. Gerakan menanam pohon salah satunya. Belakangan ini menjadi trend untuk menanggulangi polusi di kota-kota besar. Namun kita justru lengah terhafap ancaman polusi yang paling dekat dengan kita, Asap rokok!

Rokok sudah menjadi hal yang jamak kita temukan di kota besar di Indonesia. Jakarta contohnya, sepanjang jalan kita selalu menemui mereka yang menghisap rokok di mulutnya. Parahnya anak sekolah pun ikut-ikutan mengkonsumsi rokok. Mereka seolah cuek dengan semua ancaman kesehatan yang siap menerkam mereka kapan saja.