Pages

Hikmah hidup dari sakit

Oleh Wongbanyumas

Sudah beberapa hari ini aku tergolek lemas tak berdaya karena sakit. Setiap hari hanya dihabiskan dengam berbaring di atas ranjang. Obat menjadi keseharianku selama sakit ini. Tak bisa kurasakan indahnya pemandangan di luar sana. Yang ada hanyalah pemandangan kamarku yang itu-itu saja. Sulit rasanya ketika kita hidup sendiri dan jauh dari orang tua. Ketika sakit jika ada orang tua di sisi kita mereka akan membantu kita melewati masa “suram” ini dengan penuh keceriaan. Namun jika oang tua kita jauh dari kita rasanya sangat sedih.

Namun sakit ini bukan alasan untuk tidak produktif dan berkarya. Sediki kutuliskan pengalamanku ini. Alhamdulillah aku dapat mangambil hikmah dan pelajaran dari sakit ini. Hal yang paling penting kita dapat melakukan introspeksi diri terhadap apa yang sudah kita lakukan. Dan luar biasa saat sakit ini juga merupakan momen perenungan dosa yang baik. Kita dapat mengingat semua perbuatan kita di masa lampau dan dapat diambil pelajaran yang sangat banyak. Sebagaimana kata pepatag “pengalaman adalah guru terbaik” maka pengalaman sakit ini mrnjadi pelajaran agar tidak terulang di waktu depan.

Selama kita sakit kita akan menemukan kawan dan sahabat terbaik kita. Mereka yang selalu mendukung dan mensuport kita dalam keadaan apapun bahkan dal keradaan saki. Akan terlihat kawan-kawan yang benar-benar mencintaimu dengan sepenuh hati. Memberi perhatian padamu dan memberikan support agar kita lekas sembuh. Ternyata banyak sekali pelajaran yang dapat saya ambil dari sakit ini.
Thanks to Allah Swt

2 komentar:

  1. lam kenal maz....

    susah bgt nyari blogger anak pwt,,,

    da brp bnyk sich blogger di pwt...????

    BalasHapus
  2. Ya.. Sakit memang sangat tidak enak.. (^_^)
    Tapi saat sakit itulah kita benar2 sadar betapa berartinya 'kesehatan'..
    Apalagi saya sangat alergi Rumah Sakit. Tapi entahlah, setelah rawah inap terakhir kali (bulan kemarin), rasanya banyak hal yang membuat saya sadar. Rumah Sakit juga menyimpan banyak kisah yang pantas diabadikan. Not so bad.. Itulah asumsi baru saya tentang Rumah Sakit :)

    BalasHapus

Ayo ungkapkan pendapat kamu...